Saturday 5 May 2018

Easy Poser - Aplikasi Manekin Digital Untuk Membantu Kamu Menggambar

Yahoo~~
Queen Karin is here (人゚∀゚)

hehe~

Jadi, Queen Karin sekarang lagi suka banget gambar digital lagi setelah lumayan lama kena artblock. Selain karena memang cukup banyak kegiatan (jahit kostum:lol) , Queen Karin ini males banget kalo gambar full body. Soalnya, terkadang buat pose yang diinginkan itu susah banget. Jadi udah keburu males gambar (TAT). Terkadang juga perlu nyari body base yang free biar bisa gambar lebih mudah. Tapi, terkadang ga semua body base tersedia dan ga semua body base itu free buat kita gunain. Jadi rawan kena credits gituu...

contoh body base


Nah, lalu Queen Karin ini nemu aplikasi yang namanya Easy Poser .



Sesuai dengan namanya, Easy Poser ini adalah aplikasi untuk membuat beragam pose yang bisa digunain sebagai referensi atau body base untuk kita menggambar atau mungkin juga bisa untuk yang lainnya.

Easy Poser ada
untuk android dan IOS.
Play store : Klik DISINI
App Store :Klik DISINI


Jadi,Easy Poser ini free kok aplikasinya. Tapi ada versi free dan versi pro nya.



Ini tampilan awal waktu kamu buka Easy Poser. Kalo kamu pake versi yang masih free, biasanya dibagian bawah ada iklannya gitu. Tapi ngga begitu ganggu kok.
Nah, mari kita mulai pake Easy Poser. Tap icon model di ujung kiri bawah. 

Nah, kalo udah di tap akan muncul beberapa pilihan ini. Sebelum di upgrade ke pro version, kamu harus nonton iklan dulu buat unlock modelnya, kecuali untuk yang male. Bisa langsung kamu pakai tanpa harus nonton iklan dulu. Iklannya ngga lama kok, cuma sekitar 15-20 detik gitu.


 Setelah kita pilih modelnya, maka ini tampilan yang akan muncul. Btw, itu trainingnya bisa kita hilangin kok.


 Like this~ LOL

 Nah, Easy Poser juga nyediain pose yang siap jadi kaya gini. Jadi gaperlu gerak-gerakin sendi modelnya, bisa langsung di klik pose yang kita mau. Btw, beberapa pose juga ada yang harus dibuka dengan nonton iklan dulu.

Selain pose yang udah jadi, Easy Poser juga ada tambahan properti dasar kaya gini. Ini juga ngebantu banget sebagai dasar latar belakang atau sekedar properti gitu.


 Nah, gini contohnya kalo kita pake pose / preset yang udah jadi. Kalo misalnya kamu nemuin pose yang kamu mau di preset. Congrats~ Ga perlu ribet-ribet ngarahin modelnya lagii.

 Kalo seandainya kamu mau buat pose sendiri juga gampang kok. jadi tap aja bagian tubuh yang mau kamu gerakin. Misalnya bagian kepala. Cara gerakinnya cukup arahin aja sumbu X , Y, sama Z nya.
Note: jangan langsung ngarahin terlalu banyak. Pelan-pelan aja biar nanti pose modelnya keliatan natural.

 Look at this! Pose tangan~ Super helpfull banget buat yang selalu stuck gambar tangan.  Khusus tangan, Easy Poser ga ada sumbu buat ngegerakin jari satu-satu. Jadi udah ada posenya sendiri kalo untuk tangan.

Easy Poser juga ada beberapa hairstyle dan kacamata.

 Setelah selesai menggerakkan model sesuai yang kamu mau, kamu tinggal masuk mode akhir. Kamu cukup tap icon mata di ujung kanan atas. Disini kamu bisa screenshot manual dengan hp kamu, atau screenshot melalui easy Poser dengan cara tap icon kamera. Kamu juga bisa share ke media sosial.
 Untuk sentuhan akhir, bisa dipilih opsi bayangan. Ini buat ngarahin waktu mau coloring nantinya. Tapi karin lebih prefer pencahayaan yang satunya.

 

 Yaitu yang ini. Kita bisa ngarahin arah cahaya dari sudut mana aja. Terang gelapnya dll.



 Kamu juga bisa tambahin garis sketsa kalau menurut kamu perlu.

Nah, kamu bisa save model kamu sebagai project Easy Poser atau bisa langsung mulai baru lagi dengan tap menu New Scene. 


Ini contoh penggunaan Easy Poser dan hasil jadinya~ Sekarang jadi wallpaper desktop Queen Karin. kekekeke~
Kalau mau liat lebih banyak  Cek Instagram Queen Karin deh (◕‿◕✿)

Untuk kamu yang penasaran berapa harga upgrade Easy Poser ke versi pro nya, harganya sekitar 80ribu gitu. Queen Karin rekomendasiin banget agar kamu upgrade ke versi pro, terutama buat yang hobi gambar dan mau belajar gambar dan lainnya. Worth it banget kok dengan harga yang cukup murah. Kamu ngga bakal keganggu sama ads dan ga harus repot-repot nonton iklan dulu buat dapetin model ataupun pose ataupun propsnya. Jadi lebih efisien dan hemat waktu.

Overall, Queen Karin suka banget sama Easy Poser ini. Mereka juga sering update-update konten baru loh. Selamat mencoba, selamat berkarya~

Sincerely,
Queen Karin (◕‿◕✿)
 

No comments: