Friday 14 December 2018

Review Film ASIH (2018)

Karin lagi hobi nulis, jadi Karin mau review film-film yang udah Karin tonton. Karin suka banget nonton film horror dan bahkan males nonton ke bioskop kalo film yang ditonton bukan film horror (LOL). Tapi Karin penakut banget banget banget. Hahaha.

Jadi, biasanya kalo ada yang ngajakin Karin nonton film horror. Karin harus memastikan bahwa malamnya Karin ngga bobo sendirian. Harus ada temen (soalnya kan Karin nge kost sendirian nih sekarang hahaha), atau Karin bakal nginep di rumah temen Karin.

Ok, enough with my chit chat ya. Jadi waktu itu lagi pengen nonton tapi gatau film yang lagi tayang apaan. Jadi nyobain nonton Asih di Grand Paragon. Karin belum pernah nonton film Danur, nah katanyaaa film Asih ini adalah spin off-nya dari film Danur. Agak was-was sih bakal bisa nikmatin filmnya atau ngga, soalnya Karin belum pernah nonton film Danur.


Entah perasaan Karin aja, atau memang
film-film sekarang sering ambil scene di jaman dulu ketimbang masa sekarang?

Oke, Karin akan bahas mengenai film Asih ini. Film ini kental banget dengan budaya Indonesia. Jadi, cerita film ini mengenai sepasang suami istri yang akan dikaruniai anak dan ibunya yang sudah agak pikun. Diawal film, akan dijelaskan mengenai asal usul Asih menjadi hantu dan kenapa dia mengganggu sepasang suami istri ini.

So far, film ini menurut Karin bagus karena berhasil buat Karin terngiang-ngiang dan takut. Film ini diangkat dari novel karya Risa. Film ini menurut Karin Indonesia banget, dengan pamali-pamali, mitos dan paranormalnya. Jadi cukup membuat terngiang karena dekat dengan keseharian kita.

Adegan yang membuat Karin terngiang adalah ketika keluarga ini mulai diganggu, dan ketika sang ibu melakukan shalat. Hantunya ikutan aminn.. aminnn.. dan setelah itu diberi jumpscare ! OMG! Buat Karin ini lumayan ngeganggu psikologis Karin sih. Lumayan terngiang-ngiang sampe sekitar dua mingguan. Buat temen-temen yang muslim dan penakut kaya Karin, sebaiknya gausah nonton film ini. LOL

Personally, Karin kurang suka dengan film horror yang mengganggu psikologis Karin setelah nonton filmnya. Seperti film pendek 'MAKMUM' (kalo penasaran bisa liat di Youtube ya). Jujur after effect dari filmnya cukup menyiksa, makanya Karin ngga suka. Hahahah.

Filmnya cukup seram dengan penambahan jumpscare dan exorcism ala film Munafik tapi ngga se ekstrim film Munafik sih. Sayangnya, menurut Karin film ini nggak memberikan kesan 'baru' bagi kamu pecinta film horror. Tapi, kalau kamu penggemar film Danur, maka menurut Karin kamu kemungkinan besar akan suka dengan film ini.

Yang Karin sukai dengan film-film horror Indonesia saat ini, sudah ngga ada adegan ihik ihik(18+) yang dianggap bisa membuat film laris. Alur-alur filmnya juga lebih matang dan hal ini mengangkat kualitas film Horror Indonesia banget.

Karin's Review ASIH

Rate (all) : 8/10
Acting : 7.5/10
Alur cerita : 6/10




Buat kamu yang mau dapatin voucher nonton 25 ribu dari TIX ID, kamu bisa masukin kode PU2C6V pada saat akan mendaftar ya!

Okay, sampai disini dulu deh yaaa ><)

Don't forget to follow @miyazaki_karin on Instagram and let's be friends!!

No comments: