Friday 14 December 2018

Review Suzzanna Bernafas Dalam Kubur (2018)

Yahoo! Sebetulnya Karin udah lama mau review film ini, Karin udah lama banget nontonnya. Kalo ngga salah tanggal 20 November 2018 (kalo gasalah lol), tadinya mau langsung review tapi ternyata ini baru sempat wkwkk.

Karin termasuk nungguin film ini juga, soalnya film ini adalah remakenya film Suzzanna - Beranak Dalam Kubur (1971). Yang terkenal bangett pastinya. Dan Karin juga nunggu banget soalnya ketika liat trailernya itu tuh epic. Luna Maya bener-bener dibuat mirip dengan alm.Suzzanna.





Oke, jadilah Karin nonton film ini malam hari karena penasaran dan biar feeling horrornya dapet. LOL.

Oke, jadi ceritanya ini adalah mengenai sepasang suami istri yang sudah menikah lama tapi baru akan dikaruniai anak. Nah, suatu hari sang suami harus dinas keluar negeri meninggalkan istrinya yang sedang hamil. Suatu malam , rumah mereka dirampok dan sang istri yang sedang hamil dibunuh. Tetapi, esok harinya sang istri tetap beraktifitas seperti biasanya. Hanya saja, hal hal aneh mulai muncul. Yah, begitulah sinopsis singkat filmnya.

Latar filmnya ala-ala film lawas zaman dulu. Ngeliatnya lebih fresh jadii. Filmnya juga cukup banyak unsur komedinya. Penonton banyak yang ngakak sambil ngerasa bernostalgia dengan film Suzzanna. Acting Luna Maya disini hampir 10/10 menurut Karin. NIAT BANGET SUMPAAHH!! TOTALITAS!! Baik pemain dan orang-orang di belakang layarnya. Wajah, ekspresi, mimik, dan suara. Perfect. Hampir ga menyisakan 'Luna Maya'-nya.
Lebih detailnya Karin jelasin dibawah ini aja deh ya.


Kelebihan dan Kekurangan Film Suzzanna Bernapas Dalam Kubur 


Kelebihannya:

- Pemeran film
benar-benar totalitas, terutama untuk Suzzanna sang pemeran utama. Memuaskan banget untuk ditonton sekaliguas bernostalgia.
- Alur cerita klasik ala film lawas namun bisa mengundang tawa, takut dan air mata secara bersamaan (Yak, Karin lumayan menangis sesenggukan di bioskop lol)
- Horror klasik yang tidak menggunakan banyak jumpscare namun tetap bisa membuat bulu kuduk berdiri.
- Totalitas kru dan pemain benar-benar bisa kita nikmati di film ini.
- Diangkat kembalinya sosok ikonik film horror, Suzzanna. Tentu membuat animo masyarakat bertambah dongg. Dan filmnya sesuai dengan ekspektasi.


Kekurangannya:

- Sayang banget, adegan sate 200 tusuk dan minum dari panci ngga ada. Padahal itu adegan ikonik dan ditunggu banget. Jujur agak kecewa sih. 'Katanya' adegan itu ga ditayangin karena persoalan hak cipta.
- Jika kamu penggemar film horror masa kini yang penuh dengan suara atau adegan jumpscare, maka film ini tidak begitu menyajikannya.
- Jika kamu tidak begitu menyukai gore(adegan sadis dan darah), mungkin film ini kurang cocok buat kamu.
- Menurut Karin, filmnya agak sedikit kurang panjang karena ada beberapa adegan yang terasa dipercepat untuk menekan durasi film.

So far, ga begitu banyak perbandingan dari Karin sih. Tapi kalau kalian ingin tau film ini worth ditonton atau tidak, maka jawaban Karin adalah YES, ABSOLUTELY. Nostalgia banget buat Karin, tapi buat anak-anak baru ABG yang mungkin belum pernah nonton film Suzzanna, film ini juga gabakal bikin kalian bingung kok.

Karin's Review Suzanna : Bernapas Dalam Kubur 

Rate (all) : 9/10
Acting : 10/10
Alur cerita : 8/10

Buat kamu yang mau dapatin voucher nonton 25 ribu dari TIX ID, kamu bisa masukin kode PU2C6V pada saat akan mendaftar ya!

Okay, sampai disini dulu deh yaaa ><)
Don't forget to follow @miyazaki_karin on Instagram and let's be friends!!

No comments: