Monday 24 June 2019

Tutorial Makeup Simple Korea Untuk Kulit Cewe Indonesia

Halo~ (.//////w//////.) Udah lama ngga nulis tutorial jadi malu. HAHAHHA.
Karin mau share tutorial makeup ala Korea tapi untuk kulit cewe-cewe Indonesia yang sawo matang. Soalnya kadang kalo ngikutin yang dari Korea nya banget lalu pake produk-produk mereka daannnn kalo kita gatau shade yang pas. Hasilnya bakal aneh dan kadang cenderung abu-abu agak aneh gitu. P.S ngga semuanya ya, kalo kamu bisa nemuin shade yang pas untuk kulitmu hasilnya bakalan bagus

Nah, Karin mau ngasih makeup ala Korea yang agak lebih cocok dengan wajah-wajah kita inii. Makeup ini simple jadi bisa digunain untuk daily look makeup juga. Karin sehari-hari makeup begini hehhehe.

Kita akan membuat look seperti ini:



Nah, untuk media pembelajaran *lol kita gunakan wajah Karin yang ngga seberapa ini ya.
Hahaha

jreeeengggg wkwkwkkw


1. Pertama-tama, pastiin kamu sudah membersihkan wajah dan memakai moisturizer serta sunblock. Ini penting ya! Mohon jangan di skip :")

2. Lalu, kalau kamu mau memakai softlens, pakailah terlebih dahulu sebelum make up. Soalnya, kalau kamu pakai setelah makeup akan meningkatkan resiko lensa kotor dan masuk ke mata. Di kotak softlens juga biasanya sudah ada anjuran untuk memakai softlens dulu sebelum make up.

3. Gunakan primer. Karin pakai primer dari Emina. Ini boleh kamu skip kok , soalnya Karin kalau lagi malas/ buru-buru ngga pake primer hehe. Tapi lebih bagus kalo kamu pakai sih.





4. Gunakan DD Cream / CC Cream / BB Cream. (Klik Disini untuk lihat perbedaannya sekaligus review dd cream yang Karin pakai )  Karin disini pakai DD Cream dari wardah yang shade Light. Pakainya seperlunya dan diratain pakai beauty blender. Kalau pakai terlalu banyak, nanti kesan natural nya hilangg.



5. Kalau sudah, untuk kamu yang punya masalah mata panda atau mau menutup bekas jerawat. Kamu bisa gunain concealer. Karin biasanya pakai concealer merk Silkygirl.Untuk pemakaiannya kamu bisa liat gambar dibawah.

wajah sedih kurang asupan gula

Untuk di bawah mata, itu untuk nutupin mata panda, di samping bibir biasanya ada yang punya problem kehitaman gitu, sedangkan di bawah dagu problemnya biasanya beruntusan. Problem kulit kita beda-beda. Gunakan seperlunya di tempat yang kamu inginkan, pakainya juga jangan terlalu tebal.

6. Biasanya Karin gunain bedak paling akhir, berhubung ini untuk daily dan demi memikirkan efisiensi waktu *lol Karin gunain bedak setelah ini. Karin rekomendasiin pakai bedak tabur dibanding pressed powder supaya ngga terlalu menyumbat pori. Karin pakai Wardah Two Way Cake tapi Karin aplikasiin ke wajah pakai kuas, bukan pakai spons nya.


Karin pakai shade 03


7.Gambar Alis. Karin menggunakan Canmake Powder Eyebrow. Jadi kalau canmake kan memang sudah ada dua warna untuk bikin gradasi. Tapi kalau kamu pakai pensil alis biasa juga bisa. Caranya, pertama-tama kamu gambar alis sampai sebatas nomor 1 seperti foto diatas, lalu kamu ratakan alismu menuju ke arah 2 menggunakan kuas/sikat alis.
Kalau pakai Canmake Powder Eyebrow, aplikasiin bagian base ke seluruh alismu. Lalu aplikasiin bagian yang lebih gelap di daerah nomor 1.

kesedihan alis.PNG


 

Tip: Untuk membuat alis ala Korea, gambar alis lurus dan jangan terlalu tipis/tebal untuk menekankan kesan natural.


8. Untuk penggunaan eyeshadow, Karin pakai Canmake. Gunakan eyeshadow dengan warna-warna nude/tidak terlalu mencolok. Sangat direkomendasikan coklat atau dengan palet seperti canmake Karin ini. Gunakan warna terang di bagian dalam mata dan warna lebih gelap ke arah luar mata. Arah penggunaan eyeshadownya bisa diliat di keterangan nomor 1. Untuk tambahan, kamu bisa tambahkan warna terang/shimmer di area nomor 2 untuk memberi kesan mata yang lebih besar dan segar.



wajah lapar butuh nasi

Lalu, ini optional. Di Korea kan lagi nge trend eye bag supaya lebih aeygosal. Nah, kamu bisa aplikasiin sedikit eyeshadow warna coklat di bagian kantong mata.

perhatikan kantung mata artifisialku


9. Gunakan eyeliner warna coklat tua / hitam matte tipis. Karin disini pakai Silkygirl.Buat garis tipis kearah bawah mata (tidak membentuk wing) atau bisa liat arah membuat eyelinernya seperti di gambar.
lihat garis eyelinernya aww


10. Gunakan blush on di area yang ditandai di foto ini. Karin pakai blush on Emina yang shade Sugarane.


Dimana oh serpihan glitterkuuu

11. Pakai lipbalm supaya bibirmu lembab. Disini Karin pakai lipbalm viva, dia cuma nge lembab in aja dan ngga berwarna. Atau bisa juga menggunakan Vaseline Petroleum Jelly. Sebelum pakai lipbalm viva ini, Karin selalu pakai Vaseline. Usahakan lipbalm mu tidak berwarna atau berwarna tipis.
12. Pakai liptint atau lipstik dengan warna natural (dianjurkan warna coral/peach untuk Korean look ini). Karin pakai Peripera Airy Ink Velvet shadeyang Glimpse Brick Brown. Di look ini Karin ga bikin bibir ombre, tapi cuma satu warna aja. Kalau kamu kamu buat bibir ombre/gradasi, setelah memakai liptint bisa ditimpah lagi dnegan liptint lain warna yang lebih gelap.



seluruh bibir dilapis liptint warna lebih terang (di nomor 1) kemudian oleskan warna lebih gelap di area nomor 2, ratakan.

13. Kalau sudah, gunakan setting spray supaya make up kamu lebih tahan lama. Kalau setting spray, Karin bikin sendiri. Nanti akan Karin buatkan tutorialnya deh yaa.

14. Finished! Tinggal menata rambut atau menggunakan jilbab bagi kamu yang muslim.

finall look

Follow miyazaki_karin on Instagram and let's be friends~

Thank you for reading!

See you on my next post >,<

< google.com, pub-1885867213273831, DIRECT, f08c47fec0942fa0 >

No comments: