Jumat, 14 Desember 2012

Detective Conan-Kisah Cinta Kudo Shinichi dan Mouri Ran #Lengkap!

Moshi-moshi minna-san! XD
Kembali dengan Karin-chan yang sudah lama ga update. Hehehe.

Kali ini Karin-chan mau membahas kisah cinta Mouri Ran dan Kudo Shinichi di Detective Conan ©Aoyama Gosho  dari awal (vol.1) sampe yang terbaru niiiihhh!! :D buat fans Detective Conan.. ini dia!! Special! Kisah Cinta mereka beserta volume komik dan episode anime-nya!

Mari kita mulai kisah cinta mereka.
Kisah dimulai.. :D

Karena Ran memenangkan kompetisi karate,
Shinichi mengajaknya ke Tropical Land. Namun, terjadi kasus pemunuhan di Roller Coaster. Ran menangis karena sedih mendengar tuturan sang pelaku yang mencintai korban. Tiba-tiba, Shinichi melihat seorang berpakaian serba hitam menuju sudut gelap di Tropical Land. Shinichi meminta Ran pulang duluan. Ran ingin mengejar Shinichi, tapi tali sepatunya putus. Saat Shinichi tengah menyintip transaksi misterius pria berbaju hitam itu, ia dipukul dari belakang dan diberi APTX 4869 dan tubuhnya mengecil seukuran anak SD. Kemudian, ia pergi ke rumah Professor Agasa. Tiba-tiba Ran datang. Ia melihat Shinichi yang telah mengecil. Ketika Ran menanyakan nama Shinichi, Shinichi menjawab ‘Edogawa Conan’. Conan pun diminta Professor Agasa untuk tinggal di rumah Ran. Ran menyetujuinya. Di perjalanan menuju rumah Ran, Ran mengatakan pada Conan kalau ia sangat mencintai Shinichi.

(dari volume 1 di komik. Episode 1-2 di Anime)

Shinichi yang menghilang membuat Ran sangat cemas. Hingga Conan merasa kasihan. Ia pun menelpon Ran menggunakan dasi perubah suara-nya.
(dari vol 1 di komik. episode 3 di anime)

Ran pernah mencurigai kalau Conan adalah Shinichi. Yaitu pada kasus pengiriman hadiah aneh pada seorang Dokter Bedah. Tetapi, ketika Ran mengintrogasi Conan, Shinichi melepon. Kecurigaan Ran-pun hilang. Tapi, yang menelpon sebetulnya adalah Professor Agasa yang menggunakan dasi kupu-kupu pengubah suara.
(episode 7 di anime)

Ran terus menunggu kehadiran Shinichi. Suatu siang, saat Conan tengah menelpon Ran. Heiji Hattori muncul dan memberikan arak Cina bernama Paikal pada Conan. Saat Conan tengah mencoba menyelesaikan suatu kasus di rumah seorang Diplomat, tiba-tiba tubuhnya seakan terbakar. Ketika Ran memanggilkan dokter, Conan berubah wujud menjadi Shinichi. Ia memecahkan kasus dalam wujud Shinichi. Ran terkejut melihat Shinichi. Namun, ketika Ran akan menanyakan sesuatu pada Shinichi, Shinichi berkata ‘Ran,tunggu aku’. namun, sebelum Shinichi sempat menyampaikan apa-apa pada Ran, ia kembali dalam wujud Conan.
(Episode 48-49 di anime)

Ran beberapa kali mencurigai Conan adalah Shinichi dan Conan menyadarinya. Tapi Conan berhasil mengelabui Ran. Misalnya, waktu itu ibu Shinichi tiba-tiba datang dan bilang kalau Conan adalah saudara jauhnya dan Ran kelihatannya percaya.
(file 130-138 di komik)

Ran telah yakin akan identitas Conan sebagai Shinichi. Hal itu dibuktikan ketika Conan tertembak dan butuh banyak darah, Ran mengatakan kalau golongan darahnya sama dengan Conan, sebab golongan darahnya dan Shinichi sama. Ketika Conan ingin memberitahu identitasnya pada Ran. Ia membatalkan niatnya dan muncul di panggung teater bersama Ran dan Conan berada di antara Ran dan Shinichi. Conan disaat itu adalah Haibara Ai yang menyamar. Shinichi mengajak Ran ke restoran mewah tempat Ayahnya melamar ibunya dulu. Tapi, sebelum Shinichi sempat mengungkapkan perasaannya. Shinichi telah kembali dalam wujud Conan.
(file ± 249-255 di komik dan episode 186-192 di anime)

Ran pernah lupa ingatan karena trauma melihat Detektif Sato tertembak di depan matanya. Ia tak ingat apa-apa sama sekali. Tapi,ketika Sonoko memperlihatkan album foto yang terdapat foto Shinichi. Wajah Shinichi seakan dikenal Ran. Sayangnya, Shinichi tak bisa berada di depan Ran karena Conan tak bisa berubah menjadi Shinichi. Kemudian, ketika Ran dan Conan dikejar pelaku pembunuhan, Ran menjadi heran pada Conan. Ran pun bertanya ‘kenapa kau melindungiku?’ Conan menjawab ‘karena aku mencintaimu. Sangat mencintaimu’. Dan ketika mereka sampai di air terjun di Tropical Land. Ran ingat semuanya kembali dan menyangka Conan mengatakan hal tersebut untuk mengingatkan dirinya tentang Shinichi.
(dari Detective Conan Movie 4-Capture In Her Eyes)

Saat Ran tengah merayakan pesta bersama Sonoko di rumah Bu Jodie. Ran melihat foto Conan, Shinichi dan dirinya di lemari kamar mandi Bu Jodie. Ran pun mengikuti Bu Jodie dengan cara menyelinap di bagasi mobil Bu Jodie. Ran nyaris celaka dan untungnya ia tak mengetahui identitas Shinichi yang sebenarnya.
(episode 345 di anime)

Setelah kejadian itu, Ran mencurigai Conan adalah Shinichi karena Ran menerima e-mail dari Shinichi. Secara tak sengaja, ia menemukan ponsel Conan yang tertinggal di mobil. Tengah malam, Ran berhasil membuka ponsel Conan yang terpassword. Ternyata, e-mail Shinichi bukan berasal dari ponsel Conan. Disaat itu, Shinichi menelpon. Dan Conan menanyakan ponselnya pada Ran. Ternyata itu adalah suara Shinichi yang direkam dan Conan menelpon menggunakan ponsel Professor Agasa. Ran-pun mendapatkan nomor ponsel Shinichi berkat itu.
(episode ± 348 di anime)

Ran pernah mendapatkan surat cinta di lokernya. Hal ini membuat Conan dan Sonoko heboh. Ketika Ran datang ke tempat yang dijanjikan, ternyata pengirim surat tersebut adalah adik kelas yang sangat mengagumi ran.
(dari episode ±  360 di anime)

Ketika Ran, Conan, Kogoro dan Sonoko pergi ke Kyoto untuk memecahkan kasus hilangnya patung budha. Kazuha diculik. Disaat itu, tiba-tiba Shinichi yang menyamar menjadi Heiji muncul menolong Kazuha. Lalu, saat Shinichi mulai merasa tubuhnya akan kembali menjadi Conan, ia berlari ke dalam hutan untuk sembunyi. Disaat itu, Ran tiba-tiba muncul. Ia sangat panik melihat Shinichi berlumuran keringat. Ia menyeka keringat itu dengan sapu tangannya namun setelah itu Shinichi menembaknya dengan peluru bius. Tapi Ran senang bisa berjumpa dengan Shinichi.
(dari movie 7-Crossroad in The Ancient Capitol)

Conan pernah nyaris tewas. Bermula dari ancaman bom di tanggul desa Kitanosawa. Conan berusaha menahan air bah dengan longsoran salju. Namun, skateboard Conan rusak dan Conan tertimbun salju. Semua orang mencari Conan. Bahkan Ran sampai melukai tangannya. Ia mencari Conan bahkan sampai menelpon Shinichi. Tapi berkat telepon dari Ran itulah, Conan memiliki kekuatan untuk memberitahu keberadaannya pada Ran. Ran menangis sambil memeluk Conan dan sangat bersyukur ketika Conan selamat.
(dari Detective Conan movie 15-Quarter Of Silence)

Disuatu hari, Conan demam lalu mendapat telepon dari Ai tentang penawar prototype APTX 4869. Conan meminumnya dan ia kambali ke dalam wujud Shinichi. Namun, ia merasa aneh. Pohon di rumahnya sangat tinggi, banyak toko-toko yang tak dikenalnya, loker sepatunya yang telah diisi orang lain, orang-orang tak dikenal di kelasnya, sampai Heiji yang sudah membuka kantor detektif. Ketika ia mencari Ran di ruang karate. Ternyata tak ada orang disana. Yang ada hanyalah klub detektif. Shinichi tak ingat ada klub seperti itu, ketika ia masuk. Ia sangat terkejut ketika melihat Ayumi, Genta dan Mitsuhiko di dalamnya. Ketika ia bertanya pada Ai. Ai berkata ‘apa kau lupa ingatan? Kau kan sudah terlalu banyak meminum prototype buatan-ku dan kau tak bisa lagi berubah wujud menjadi Shinichi’. Shinichi sangat terkejut. Kemudian ia kembali ke rumah Ran. Sonoko berubah menjadi dewasa dan cantik sementara Kogoro stress karena Okino Yoko telah menikah dan berhenti menjadi artis. Sonoko berkata kalau sepetinya Ran sudah memutuskan pernikahannya dengan Dr.Araide. shinichi segera pergi mencari Ran kemana-mana. Namun, di Tropical Land, di Tower, atau di Restoran.. ran tak juga ditemukan. Hari sudah mulai malam. Shinichi berjalan menuju rumahnya. Saat ia membuka pintu, ia melihat sepatu Ran. Ternyata Ran sedang berdiri di ruang perpustakaan. Ran menangis. Shinichi melarangnya untuk menikah. Shinichi bahkan telah mengatakan identitasnya pada Ran. Namun, Ran tak percaya. Sambil memasangkan kacamata pada Shinichi yang ia anggap Conan, Ran berkata ‘kenapa tidak? Aku sudah menunggu Shinichi selama 10 tahun. Tapi, tak masalah bagiku untuk menunggu 10 tahun lagi’. Shinichi sangat tersentuh mendengarnya. Ketika ia akan mengatakan semuanya pada Ran, tiba-tiba ia merasa tubuhnya terbakar. Ternyata Conan bermimpi buruk karena suhu tubuhnya yang terlalu tinggi.
(Dari Detective Conan OVA 9-Stranger From 10 Years Later)


Saat   Valentine, Ran,Sonoko,Kogoro dan Conan pergi ke villa untuk membuat cokelat yang katanya adalah tempat cokelat cinta. Namun, terjadi kasus pembunuhan disana. Conan sempat melihat cokelat milik Ran yang tak bertuliskan apapun. Sonoko berhasil memberi cokelatnya pada Makoto. Ran menangis sambil menatapi cokelatnya sampai ia tertidur. Ketika ia terbangun,seseorang menyelimutinya dengan mantel dan terdapat pesan gambar yang berisi foto tidurnya. Ketika Ran bertanya-tanya tentang pengirimnya. Shinichi menelpon. Ia berkata ‘aku sangat lapar ketika menunggumu bangun. Jadi kumakan habis cokelat berbentuk buah persik itu. Hm.. bentuknya tak seperti buah persik tapi rasanya enak sekali. Dimana kamu membelinya?’. Ran sangat senang dengan telepon itu. Walaupun Ran mengganggap Shinichi tak tahu kalau itu cokelat valentine buatannya.
(dari file 331-334 di komik)

Ran,Kogoro,Conan,Heiji dan Kazuha pergi ke desa Okuho karena sang pengirim bilang kalau Shinichi salah menganalisis kasus. Saat tengah menyelidiki kasus, tiba-tiba Shinichi ditemukan di pinggir danau dalam keadaan lupa ingatan. Esok paginya,Heiji menemukan bahwa Shinichi menusuk bu Kawauchi Misato. Ketika polisi bertanya mengapa ia menusuk Bu Kawauchi. Shinichi menangis. Ran terkejut ‘bukan.. shinichi yang kutunggu selama ini…’. Tiba-tiba air matanya mengalir, disaat bersamaan. Muncullah dewa baju kematian yang ternyata Shinichi. Dan Shinichi yang menusuk Bu Kawauchi adalah Makoto Okuda yang melakukan operasi plastik. Saat ­kasus selesai, tiba-tiba Shinichi merasa tubuhnya akan kembali ke wujudnya yang semula. Namun,Ran menahannya. Heiji segera membawa Shinichi ke toilet. Tiba-tiba, Haibara yang sudah menduga semuanya memberikan 1 prototype APTX 4869 pada Shinichi sehingga identitas Shinichi selamat. Di perjalanan pulang, Heiji dan Shinichi menjumpai kasus pembunuhan di jalan raya. Ketika mengatakan analisisnya bersama Heiji, ia merasa tubuhnya akan kembali lagi ke wujud Conan, Ran menahan tangan Shinichi dan berkata ‘Aku tak akan melepaskanmu sampai kau pergi ke rumah sakit’. Tiba-tiba ran pingsan karena ditembak dengan peluru bius oleh Ai. Ketika Ran bangun di mobil professor Agasa, ia menggenggam tangan Conan.
(file 5-10 vol.62 & file 1-2 di vol.63/ file 648-654 di komik.

Ketika White Day, Kogoro,Ran&Conan menghadiri pesta perusahaan Urai. Di tengah pesta,direktur Urai dibunuh dan pelakunya adalah istrinya. Diperjalanan pulang, Inspektur Megure menelpon istrinya bahwa ia telah menyiapkan hadiah White Day di kulkas. Sementara Kogoro meminta Ran memberikan hadiah White Day untuk Eri, dan ketika Ran dan Conan diantar pulang oleh Detektif Sato dan Detektif Takagi pulang, Detektif Sato mendapatkan hadiah white day dari Detektif Takagi. Di depan rumah Ran, ketika ia akan menelpon Sonoko, tiba-tiba Sonoko mengirim e-mail. Isinya kebahagiaan Sonoko karena ia mendapat hadiah white day dari Makoto. Ran menangis. Conan menemukan sesuatu di depan pintu, Ran mengambilnya karena mengira ada sesuatu dari Shinichi, ternyata hanya amplop pajak. Tapi ternyata ketika Ran membuka amplop tersebut, isinya adalah permen tenggorokan. Terdapat tulisan di bungkusan permen itu ‘waktu kau menelponku. Suaramu terdengar serak, jadi banyak-banyak makan permen ini supaya cepat sembuh.shinichi’. ran sangat senang. Seakan ia mendapat hadiah white day dari Shinichi.
(dari file 7-9 vol 69/ file 725-727 di komik)

Kogoro,Ran,Conan dan Prof.Agasa pergi ke London karena ditraktir Bu Diana. Namun, saat di London,Conan bertemu dengan Apollo yang mendapat surat ancaman. Saat Conan dan Pro.Agasa tengah mencoba memecahkan kode itu,Conan kelepasan bicara sehingga membuat Ran mengejar Conan. Ketika tak ada pilihan lain. Conan meminum penawar APTX 4869 yang diberi Ai untuk perjalanan pulang. Ia pun kembali pada wujud Shinichi di depan Ran. Terjadi pertengkaran antara Ran dan Shinichi dan Ran berlari. Ketika Shinichi menangkap tangan Ran. Shinichi berkata ‘Walaupun aku seorang Holmes. Tetap akan mustahil bagiku untuk menebak isi hati dari wanita yang aku sukai’ ♥♥♥.
Latar pernyataan cinta Shinichi sangat bagus. Dibelakangnya ada Big Ben. Akhirnya, setelah sekian lama. Shinichi-pun menyatakan perasaannya pada Ran.
(file 743-752 di komik & episode 616-621 di anime)


Selanjutnya bagaimana kelanjutan cinta mereka? :)
Penasaran banget kaann? :D
Kita tunggu file selanjutnya karya Aoyama-sensei .. :D
Karin-chan akan update jika ada perkembangan cinta terbaru dari mereka berdua. ;)
Maaf kalau ada yang kurang. >_<
Karin-chan akan update di post berikutnya.
Ja ne!! :D








40 komentar:

Ran Mouri mengatakan...

Aku bukan koen syumantiasa, Aku Ran Mouri eh.. Shizuka Minamoto!

Ran Mouri mengatakan...

Lagu Di Conan Movie "Quarter Of Silence" adalah "Don't Wanna Lie" yang dinyanyikan oleh B'z.

Shinichi Kudo mengatakan...

Daftar Lagu Conan The Movie

01. Happy Birthday - 4:43
02. Shojo No Koro Ni Modotta Mitai Ni - 5:18
03. One - 4:15
04. Anata Ga Iru Kara - 4:44
05. Always - 4:13
06. Everlasting - 3:47
07. Time After Time ~Hana Mau Machi De~ - 4:06
08. Dream X Dream - 5:22
09. Natsu Wo Matsu Seiru No You Ni - 4:41
10. Yuruginai Mono Hitotsu - 4:39
11. Nanatsu No Umi Wo Wataru Kaze No You Ni - 5:03
12. Tsubasa Wo Hirogete - 4:34
13. Puzzle - 4:02
14. Overdrive - 4:24
15. Don't Wanna Lie - 4:07
16. Haru Uta - 4:18

Dewi_Anggra mengatakan...

ditunggu banget sis, seneng deh baca ringkasan love story shinichi n ran...
Kapan ya conan berubah lagi jadi shinichi untuk selamanya?

intan permatasari mengatakan...

ditunggu bnget.
bis q kurang update

intan permatasari mengatakan...

ditunggu bngt.

Karina_Dewi mengatakan...

ehehe.. :3
akan di update terus kok!! tunggu aja yaa.. :)
kalo soal kapan shinichi berubah jadi conan.. tanyakan langsung aja sama Aoyama-sensei yaaa!! :D

rizka.sanderps mengatakan...

Uwwah.. Seruuu, pngen cari komik'a sama anime'a.. >o<
update2 yaah.. ;)

audrey mengatakan...

Ada yang tau ga episod pas shinichi dan ran menyamar kaya raja n ratu .. Yang pestaa itu .. Pengen bgt bli komik/dvd ny tp gatau episod brp ><

Karina_Dewi mengatakan...

itu ada di Detective Conan VS Lupin 3rd :)
itu movie. setau karin-chan bukan manga. ^_^

ayunda rohmah mengatakan...

anime eps 190-193 sepertinya :)

ayunda rohmah mengatakan...

ituu.. anime episode 190-193 sepertinya :)

SiriusZa mengatakan...

Detective conan the movie itu bisa didapatkan dimana ya?? Sharing donk plissss... Pengeeeeennn bgd punya biar bisa nonton berkali-kali sampe puas ;(

Miyazaki Karin mengatakan...

@Sirius detective Conan Movie bisa diliat di http://anime44.net/ ketik kata kunci Datective Conan di seacrh..
atau kalo ingin download, di http://conanianscanlation.blogspot.com/ :D

Salsabila Shidqi Khairani mengatakan...

aku mau nanya yang pas komik file 648-654 di komik kalo gak salah ada animenya ya? , animenya apa ya?

Salsabila Shidqi Khairani mengatakan...

aku mo nanya yang pas file 648-654 di komik itu kalo gak salah ada animenya kan? animenya episode berapa ya?

Bagusbarcelonista4ever mengatakan...

hahaayy.. postingan-nya kereenn... menyentuh beuddsss.. :D
owh iya,, kmu punya series Conan lengkap gk??
salam kenal dari ku...

Bagusbarcelonista4ever mengatakan...

hahaaayy.. postingan-nya kreeenn,, menyentuh beeuuddss... :D
owh iya, kamu punya lengkap conan series yy??
salam kenal yaa...

Anis Yasmine mengatakan...

lengkapp bangett adek cantik ini ngeresume ceritanya...dr love story ini jadi kepikiran ternyata conan n shinichi gak naik2 kelas n gak nambah umur ini masih masuk akal ya.... soalny episode ultah ran atau ultah shinichi emang belum ada...wah lanjutkan dek...makin seru nih ...
oh ya nambahin waktu conan movie yg KID nyamar jadi shinichi dan mengaku bahwa Shinichi adalah KID itu bener2 bikin conan jealous berat loh..sampai KID mau ngekiss Ran gara2 RAN meluk Kid (yg dia anggap shinichi). dan untungnya Ran akhirnya sadar kalau ini bukan shinichi yg asli hihiw...gara2 waktu mau nge kiss RAN tangan jahil si KID mampir d pantat RAN *ngakak. Kata Ran : Shinichi gak akan pernah melakukan ini. dan Conan yg menyaksikan itu didpean mata dia bener2 lega setengah mati hahaha

Anis Yasmine mengatakan...

hihiw RAN bener2 unik... rumit...gw juga suka conan-ai...tapi memang untuk married shinichi cocok sama Ran. Biar saling melengkapi.... ran yg aneh berani semangat tp cengeng bener2 unik... ini mengimbangi shinichi ...jadi hidup mereka akan penuh warna,, beda kalau shinichi-shiho akan terlalu kaku hehehehe....

Anonim mengatakan...

tau tidak eps berapa yang file cinta pertama ya? :D

Kaito Kuroba mengatakan...

Oh ya, ini yang dari Detective Conan the Movie yang the Fourteenth Target belum ada. Waktu itu Conan (Shinichi) tenggelam di laut terus dikasih nafas buatan sama Ran

rohil assalami mengatakan...

Cinta tak bisa ditolak. Sangat romantis jika membaca cerita saat Shinichi menyatakan cintanya di London. Aku pengen baca cerita sampai akhir yang mengharukan pula. Ditunggu, karin-chan!!!

Tahta Love TakaYuu mengatakan...

Kalau Volume 69 Chapter 1-5 itu episode brapa,ya?? Hehehehe...

Sella Emon mengatakan...

Wah yang kid nyamar jdi shinichi itu movie ap manga,,??judul'y ap,,??
Soal'y dikomik gak ad..aq blum liat..tlong ksih tw judul'y yak..please yang tw..

rezki wahdina mengatakan...

izin share yaa min...

rezki wahdina mengatakan...

izin share yaa thor...

Anonim mengatakan...

Mau nanya dong,yg Stranger in 10 years later itu download dimana?aku udh coba download di conanianscanlation tp nihil.Ada yg tau ga?

Nea Saleh mengatakan...

coba ajah download di indowebster . aku sukses kok downloadnya ... hehehee

Nea Saleh mengatakan...

Coba download di indowebster ajah . aku sukses kok downloadnya :D

Nea Saleh mengatakan...

coba ajah download di indowebster . aku sukses kok downloadnya ... hehehee

sigit tuloh mengatakan...

yg episode 348 tu udah gw download bukan kyak gitu crita nya kk.,. bisa kagak di inget2 lagi episode brapa tu.,. si ran tau pertama kali no. hp sinichi???.,., penasaran nie.,.

sigit tuloh mengatakan...

yg episode 348 tu udah gw download bukan kyak gitu crita nya kk.,. bisa kagak di inget2 lagi episode brapa tu.,. si ran tau pertama kali no. hp sinichi???.,., penasaran nie.,.

sigit tuloh mengatakan...

yg episode 348 udah gw download gak kyak gitu crita nya kk.,. bisa ga di inget2lagi episode brapa.,. si ran tau pertama kali no. hp sinichi.,.??? penasaran nieee.,.,

siti muthmainnah mengatakan...

Mau nanya dong..untuk download film anime tuh webny apa ya??

Portgas D. Rey mengatakan...

Btw, Ran curiga atau mungkin malah tau kali ya, disentitas sinichi di episode brapa aja ya? o.O

Tanisya Pristi mengatakan...

keren banget! <3 oya, boleh numpang tanya? katanya trailer episode conan yang terakhir itu sudah ada, linknya apa ya? ^-^

Anonim mengatakan...

Kalo movie conan yg seru untuk di tonton kira2 movie berapa ya min? Makasih

viakyu zumaky mengatakan...

Ditunggu y sis lanjutannya,, bca crita trbaru ktany d episode trakhir shinichi mati y,,nyesek bsnget...


Anonim mengatakan...

Pengen banget lihat conan movie 18:'( di jepang udah ya tgl 19 april.. di indo kapan nih