Rabu, 27 Maret 2013

3 Kisah Cinta tragis di dalam Lagu Kagamine Rin dan Kagamine Len(Vocaloid)



Moshi-moshi minna-san..
Kali ini Karin-chan akan memberi ‘3 Kisah Cinta Tragis yang Terdapat di Dalam Lagu-Lagu Kagamine Rin dan Kagamine Len (Vocaloid)’

3.  ORPHAN
Di dalam lagu ini, terdapat kisah cinta yang sangat menyayat hati. Berkisah tentang 2 orang gelandangan yaitu Kagamine Len dan Kagamine Rin. Mereka berdua hidup berpindah-pindah. Tidur dimana saja. Banyak orang yang memandang jijik mereka berdua. Untuk makan, mereka mencuri makanan di pasar. Mereka berdua pernah mencuri sepotong roti dan makan berdua. Walaupun hanya sepotong roti. Mereka berdua sangat bahagia. Mereka memiliki impian dapat berdansa di pesta dansa bagaikan putri dan pangeran di Istana. Satu tahun berlalu, musim dingin mulai datang, tiba-tiba Kagamine Rin jatuh sakit. Ia menyadari bahwa dirinya akan segera meninggal dunia. Di tengah rasa lapar yang menyerbu mereka berdua, Rin berharap bisa memakan roti hasil curian seperti dulu. Namun, Len tak dapat mengabulkan keinginan Rin. Ia mengulurkan tangannya. Mengajak Rin berdansa. Walaupun tak berdansa di tempat yang mereka harapkan. Keduanya merasa bahagia berdansa walaupun secara tak beraturan dan menahan tangis. Setelah selesai berdansa, tiba-tiba Rin terjatuh. Salju mulai turun. Rin meninggal dunia.

Menurut Karin-chan, cerita ini baguss banget. Air mata langsung netes begitu melihat tragisnya kisah ini. inilah arti sesungguhnya dari ‘dunia hanya milik berdua’. Mungkin agak lebay ya? tapi anggapan itu akan hilang seketika kalau kalian telah melihat langsung kisah ini. (silakan cari di http://youtube.com/ )

2. PRISIONER
Berkisah tentang seorang laki-laki yang dipenjara (Karin-chan ngga mau menyebutnya narapidana. Terlalu extreme buat Len-kun). Ia hidup menderita sendirian di dalam penjara. suatu hari, ia melihat seseorang wanita di luar pagar penjara. ia jatuh cinta pada wanita itu pada pandangan pertama. Ia ingin berbicara dengan wanita itu. Namun tak bisa. Lagipula, ia sadar bahwa mereka berdua tinggal di dunia yng berbeda. Laki-laki itu memutuskan untuk menulis surat pada sebuah kertas dan melipatnya menjadi pesawat. Ia melemparkan surat itu ke luar pagar penjara. mereka berdua saling surat menyurat melalui pesawat kertas. Laki-laki itu menyimpan surat-surat dari wanita itu dan menganggapnya sebagai harta yang paling berharga. Namun, tak lama. Perempuan itu berkata bahwa ia harus pergi. Kemudian, orang-orang yang berada di sel yang sama dengan laki-laki itu menyiksa sang laki-laki dan merobek surat-surat dari wanita itu. Len yang marah memukul orang-orang itu. Kemudian, ia diasingkan ke sebuah sel kecil yang gelap. Dalam kegelapan itu, Len menangis. Ia menangis mengingat gadis yang dicintainya. Yang bahkan belum sempat ia tanyai namanya..
Kisah ini berlanjut ke Air Plane. Tapi Karin-chan belum sempat liat niiihh.. ><
hh.. jangan ditanya lagi! Kisah ini sangat mengundang air mata! >< lebih baik cepet” download di youtube biar ga penasaran!!

1.THE STORY OF EVIL (Daughter of Evil – Servant Of Evil – Regret Message – Re Birthday)

Di suatu Negara, lahir dua orang anak kembar disaat lonceng gereja berbunyi. Namun, mereka dipisahkan karena takdir yang berbeda. Rin dibesarkan di istana sementara Len dibesarkan sebagai rakyat biasa. Rin tumbuh menjadi seorang ratu yang kejam dan tak berprikemanusiaan. Ketika usianya 14 tahun, ia mendapatkan seorang pelayan baru. Ternyata pelayan tersebut adalah saudara kembarnya, yaitu Len. Karena sangat rindu, Rin memeluk Len. Len menjadi pelayan pribadi Rin. Len berjanji akan memenuhi semua permintaan Rin. Suatu hari, pada saat Len mengunjungi negeri tetangga. Tanpa sengaja ia bertemu dengan seorang gadis berambut hijau. Len jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun, Rin meminta agar gadis itu dilenyapkan dari dunia ini. Karena Rin jatuh cinta pada seorang pria berambut biru, namun pria itu jatuh cinta pada sang gadis berambut hijau. Pada malam hari, Len memanggil gadis itu dan membunuhnya sesuai dengan perintah sang ratu. Air mata Len tak dapat berhenti menetes ketika membunuh sang gadis. Setelah itu, sang putri memberi perintah agar membunuh semua gadis berambut hijau. Perang pun terjadi. Namun, sang putri Nampak tak memperdulikan hal tersebut. Hingga, pada suatu hari. Muncullah seorang wanita berbaju besi berwarna merah. Ia sangat geram dengan tingkah ratu yang dijuluki Putri Iblis itu. Ia pun memberontak dan menghancurkan Negara sang putri. Len sadar bahwa sebentar lagi Negara akan hancur dan sang putri akan dihukum mati. Len kemudian berkata pada Rin “Rin-sama, cepat kau kenakan pakaianku dan larilah..” Rin menolak. Namun, setelah dijelaskan oleh Len. Akhirnya Rin menukar bajunya dengan Len. Len berkata “bagaimanapun juga, kita ini kembar. Tak aka nada yang menyadari hal ini. jika Rin-sama adalah iblis, maka aku yang memiliki darah yang sama denganmu adalah iblis juga”. Setelah itu, Len yang menyamar menjadi ratu tertangkap dan dijebloskan ke penjara. hari-hari di penjara sangat menyayat hati. Len teringat akan saudari kembarnya.
Hari eksekusi pun tiba.
Kepala sang putri akan dipenggal dan disaksikan oleh orang-orang. Rin yang mengetahui hal itu segera berlari menuju ke depan Len yang tengah berada di tiang hukuman. Len tersenyum pada Rin. Rin membalas dengan senyuman. Setelah itu, kepala Len dipenggal. Senyuman Rin memudar dan berganti menjadi tangisan.
Rin teringat akan legenda tentang ‘keinginan’ yang berada di tepi pantai. Len yang mengajarinya. ‘jika kau menulis permintaanmu pada secarik kertas, memasukannya ke dalam botol dan menghanyutkannya ke laut. Suatu hari permohonanmu akan terkabul..’. rin teringat akan Len. Ia merasa sangat menyesal. Bayangan Len terus berada dalam benaknya. Rin tersenyum ketika melihat botol permohonannya hanyut perlahan ke laut. Namun, seiring jauhnya botol hanyut, senyum Rin semakin memudar dan berganti dengan tangisan. Ia menangis, meminta maaf terus-terusan, kemudian berteriak “Tuhan… Tuhan.. Kumohonnnn… Jika kami dilahirkan kembali…. Tolong….” “Biarkan kami bersama-sama dan lahir menjadi sepasang kembar lagi..” suara Len tiba-tiba muncul. Rin menengok ke samping. Namun tak ada siapapun. Tak lama, seorang wanita berambut putih menusuknya dari belakang. Rin meninggal dunia…
Ribuan tahun pun berlalu. Zaman telah canggih. Sehingga ilmuwan dapat meletakkan otak manusia ke dalam android dalam wujud manusia.
-Kagamine Rin telah diaktifkan. Kondisi:normal-
Rin membuka matanya. Seorang ilmuwan bertanya padanya. ‘Salam kenal. Apakah kau tau namamu?’ Rin menjawab ‘um.. namaku Rin’. Ilmuwan itu berkata lagi ‘Bagus sekali. Baiklah. Kau akan kukenalkan pada seseorang..’. ilmuwan itu membawa seorang android berwujud manusia lagi. ‘namanya adalah….’. belum sempat berkata apapun.. air mata Rin menetes. Mereka telah dilahirkan kembali. Bersama. Menjadi sepasang anak kembar.
Setelah itu, mereka berdua bersama. Namun, terpisah di antara dinding tipis. Mereka bernanyi berdua. Namun, air mata Rin menetes karena mengingat masa lalu yang pahit. Len tak bisa mengelus Rin untuk menenangkannya. Dalam suasana seperti itu, muncullah arwah sang gadis berambut hijau. Ia menemui Len. Gadis itu mengucapkan sesuatu pada Len kemudian menghilang dengan senyum manis di wajahnya. Setelah kepergian gadis itu, dinding yang menghalangi Rin dan Len hilang. Mereka berpelukan sambil menangis. Namun, tak lama kemudian, tubuh Rin menjadi transparan. Begitu juga dengan Len. Rin menjadi ketakutan. Len menjelaskan, bahwa itu adalah permintaan dari gadis berambut hijau. Mereka akan dilahirkan kembali ke masa lalu dan merubah kenyataan pahit di masa lalu. Setelah itu, Rin dan Len menghilang dan lahir kembali ke masa lalu. Namun, Rin merubah sifatnya menjadi ratu yang baik. Ia menolong rakyat-rakyatnya bersama Len. Saat itupun kembali, Rin melihat sang pria jatuh cinta pada gadis berambut hijau. Namun, kali ini Rin hanya bisa menangis cemburu. Namun, ketika ia menoleh ke samping. Teryata Len tengah bersedih melihat gadis yang disukainya menyukai pria lain. Rin tersenyum, Len ikut tersenyum. Mereka akhirnya berbahagia….

Huaahh!!! Cerita ini betul-betul mengundang air mata. Berkali-kali Karin-chan tonton, masih membuat air mata menetes. Ceritanya sangaat mengharukan. Karena dikemas dengan lagu yang penuh makna dan cerita yang tak biasa. Tentu cerita ini pantas dijadikan peringkat pertama! Iya kan? Selamat hunting cerita ini yaa!!! TvT/
Sampe bingung mau komentar apa tentang The Story Of Evil.. terlalu bagus… :’(
Well, sampai disini dulu yaa post Karin-chan! Mohon maaf kalau ada yang salah atau keliru.
Sampai jumpa!!! :D
Arigatou for reading… ^_^

6 komentar:

RefarG mengatakan...

Sepertinya aku menyukai lagu2 seperti ini...
Yah, walaupun konsekuensinya bakal ada air mata terjun deras X3
sepertinya yg aku suka di sini baru story of evil (karena yg lainnya belum tau ._.)
lagu itu bikin emosi ga stabil... Kadang bikin nangis kejer, kadang juga bikin pokerface X3
kalo mikirin nasib BaKagamine, aku bingung kenapa lagu mereka itu kebanyakan lagu yg bukan sesuai umur mereka, sedangkan miku, kakak mereka, lagunya kebanyakan unyu X3
*dilempar negi + dilindes road roller
oke dah... 2 lagu yg lain akan kumasukkan daftar putarku...
Thanks karin-chan atas sharing-nya X3
(boleh kan kupanggil gitu? :3)
sori ya kalo curcol terlalu banyak menghiasi komentarku ini (?)
sekian dan terima kasih,
jaaa nee~ ^^)/

Karina_Dewi mengatakan...

nyaaaaaaaaaaaa~!
karin-chan senang banget bisa membantu.. :>
betul. lagu-lagu mereka terkesan dewasa ya?? seharusnya mungkin usia mereka 17/18 tahun.. :)
ga apa-apa.. terimakasih juga yaaa..

Anonim mengatakan...

wah, keren XD
hehehe, maaf kak aku numpang tanya...
ada ga lagu vocaloid tentang cinta tragis yang lain?
maaf merepotkan :)

Miyazaki Karin mengatakan...

menurutku sih cuma ini aja :')

Muhammad Hafsy mengatakan...

gue pikir yg paper plane bakalan berahir indah ternyata sedih juga

Halida Aisha mengatakan...

Makasih usul lagu.a >.<
Benar" sedih :')